
JURNALIS KALBAR – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2025, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Barat menggelar kunjungan ke Hotel Novotel Pontianak, Rabu (03/09/2025). Dengan mengusung tema ‘Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat’, PLN menegaskan komitmennya untuk menempatkan pelanggan sebagai pusat energi kemajuan, menghadirkan layanan terbaik, serta memastikan pasokan listrik yang andal guna mendukung pertumbuhan bisnis, pariwisata, dan ekonomi di Kalimantan Barat.
Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen PLN bahwa pelanggan bukan hanya pengguna layanan, melainkan energi penggerak kemajuan bersama. Melalui pasokan listrik yang handal dan pelayanan yang responsif, PLN ingin menghadirkan lebih dari sekadar listrik sebuah energi yang menopang keberlanjutan usaha, mendorong sektor pariwisata, dan memperkuat daya saing ekonomi daerah.
General Manager Hotel Novotel Pontianak, Rispugi Listanto, menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN.
“Respons PLN selalu cepat dan sigap, sehingga operasional hotel dapat berjalan lancar. Kami berharap sinergi yang baik ini terus terjalin untuk mendukung pengembangan sektor perhotelan dan pariwisata di Kalimantan Barat,” ujarnya.
Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Maria G.I. Gunawan, menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting bagi PLN untuk semakin dekat dengan pelanggan.
“Senyum pelanggan adalah energi kami untuk terus maju dan memberikan layanan terbaik. Dengan dukungan pelanggan hebat, PLN berkomitmen menghadirkan energi yang andal, bersahabat, dan berkelanjutan,” kata Maria.
Melalui kunjungan ini, PLN UID Kalbar juga mempertegas perannya sebagai mitra strategis dunia usaha, sekaligus meneguhkan komitmen dalam mengembangkan ekosistem energi bersih dan mendorong penerapan electrifying lifestyle demi masa depan yang ramah lingkungan, modern, dan berdaya saing. (m@nk)